In Indonesia Travel Yogyakarta

Akhirnya... Stasiun Tugu!!!

"Saya mau dan akan ke Yogyakarta, I promise!", I said it over and over.
*and I'm starting to think that I'm a bluffer :(

Sempat pernah beli tiket one way kesana dan dibatalkan sehari sebelum keberangkatan. I thought I'm not ready for my first solo trip. Dan bulan ini, dengan itinerary yang berantakan, I made it! Trip yang akhirnya terwujud karena kebosanan, saturasi, stress tingkat tinggi, menumpuknya pertanyaan-pertanyaan klise dan keluhan di kepala yang kemudian menghasilkan suatu keberanian atau lebih tepatnya, kenekatan, hanya untuk menjauh dari hal-hal itu.

3 days 3 nights, visited new places, met new people, experienced new things and got rashes on my feet :p

But what a trip mean if doesn't bring something new in me.
Yup, a 9 hours one way trip. I can't be sleep along the trip.
Well, I usually will automatically sleep during in all kind of trip, whatever the transportation. But this one, I couldn't. I knew it, I should bring a book! Dan karena lupa bawa buku, akhirnya melanggar janji untuk tidak menguras tenaga hape. Jadi sepanjang perjalanan pergi itu diisi dengan menjadi pembaca setia blog teman SMA. A blog that dedicate for her first son, Bumi. What a blog :')

Jadi dapat apa dari perjalanan ini?

Dapat koleksi foto-foto pastinya. It just there's no me in those pictures, not in the mood to have me in a pic.

Dapat kenalan baru!
Karena nginapnya di hostel dan book kamar model dormitory, jadi punya roommate :)
Awalnya mikir bakal hanya ada saya di kamar itu. Ternyata sudah ada 5 orang yang sudah nginap duluan, and none of them are Indonesian.
Nggak sempat kenalan dengan semuanya karena 2 orang check out sehari setelah saya check in dan 1 lagi karena memang nggak pernah ketemu. I just knew there someone sleep in that bed :))
1 lagi orang Jepang, I forgot her name (doh), tipe orang yang rame... engg lincah, jarang ngobrol karena jarang ketemu juga.
1 lagi, dari Amsterdam, Oda. Tapi sepertinya aslinya Polandia. Baru saja dari Bali dan bingung akan ke kota mana lagi, sampai akhirnya memutuskan ke Singapura di hari yang sama saya balik ke Jakarta.
Di hari kedua saya di Jogja (Okay, until know I don't know how exactly to called this city, but most of people say, both are correct) ada sekumpulan backpacker dari Filipina dan di hari ketiga ada keluarga India dan di malam terakhir, akhirnya ada cowok cakep nginap di hostel!! *lho

Karena ke Jogja ini, ehm maksudnya ke Jogja itu terlalu mainstream, the places that I've visited mainly same as those whoever ever came to this city. Sebut aja Jl. Malioboro yang langsung terjelajahi begitu keluar dari stasiun Tugu, Keraton, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, Prambanan, and other places, you named it. Ah... tapi saya nggak ke Borobudur. Terlalu mainstream juga?? haha..nggak, nggak ada temannya -_-'

What I missed there??? Paling berasa melewatkan nonton sendratari di Prambanan, padahal pertunjukannya outdoor. Cuaca sedang tidak mendukung, takutnya bakal hujan, ternyata nggak. Well, at least I still have a reason to get back to this city again.

What I loved there?
Dasarnya suka makan coklat, di hari kedua saya di kota itu, langsung ke dapur Coklat Monggo. Sempat nyasar dan pastinya...jadi kebanyakan jalan kaki.
Pada dasarnya jalan-jalan di Jogja itu cukup mengandalkan kaki yang kuat XD

Suka kota ini...karena jalan kaki di sepanjang jalan bukan sesuatu yang terlihat aneh, nggak akan terlalu kepanasan, (or I just get there on the right time), there a lot of places that you can come to visit (bukannya di Jakarta nggak banyak ya), mmm I just like the city (I don't need a lot of reason to like something).

Related Articles

3 comments:

  1. ini kesana sendiri?
    Menyenangkan ya.
    Satu waktu saia juga pengen kesana lagi, terlalu banyak kuliner yang belum sempat dicicipi.. #eh :mrgreen:

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups sendiri mba... at last my first solo trip and it was fun \^o^/
      etapi you've done your own too
      next ke sana masih banyak yg mau dikunjungi mba, termasuk liat sendratari di prambanan itu *crossingfinger

      Delete
  2. Sebentar, kalo aiwulfric perginya sendiri... Mmm... Gak yakin deh.. :D

    Tapi kalo pegi bareng2, aku takut... Takut ditinggalin... #eh....

    But Jogja will always be a nice place to visit. I love those city very much. I have so many memory in every corner of Jogja. Wanna come back someday with my whole family... ;)

    ReplyDelete